Kendari (MAN 2 Kota Malang)  – Pengumuman Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional tahun 2023 ini berlangsung di Asrama Haji Kota Kendari kemarin resmi ditutup pada Rabu (6/9/2023) malam oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI HM. Nizar yang mewakili Menteri Agama dengan mengusung tema “Mandiri Berprestasi  Membagun  Kemuliaan Negeri”. KSM ini juga digelar bersamaan dengan Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) dengan peserta didik jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Tim MAN 2 Kota Malang yang didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Malang H. Ahmad Shampton, S.Hi, M.Ag dan Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd beserta pimpinan madrasah lainya, hadir saat pengumuman dibacakan akhirnya atas nama Al Davi peserta didik kelas XI MIPA 8 meraih medali perak Bidang Biologi Terintegrasi KSM MA 2023 dan Medali Perunggu Tim Myres MAN 2 Kota Malang atas nama Hasna Febriana Syukurillah kelas XI IPA 8 dan Azutino Aqda Qur’za kelas XI IPS1 dalam Penelitian bidang Ilmu Sosial Humaniora (ISH) “Post-Constant Degrowth Tourism: Studi Kasus Upaya Pengelolaan Taman Wisata Air Wendit Dalam Mewujudkan Pariwisata Berkelanjutan.”

“Alhamdulillah, kita dapat meraih 2 prestasi dengan memperoleh medali perak Bidang Biologi Terintegrasi KSM MA 2023 dan perunggu di ajang Myres dan KSM 2023, terima kasih anak-anak dan semua pendamping yang telah sukses membawa medali, hal ini akan menjadi kebanggan kita semua . ” ucap syukur Kamad H. Samsudin di Kendari.

Kamad mengapresiasi dengan ucapan terima kasih seluruh Tim Madrasah mulai dari peserta didik, guru, dan pembina atas kerja keras mereka dalam menyiapkan dan mengikuti selama proses tahapan KSM MA 2023 dan Myres 2023 mulai tingkat Kota, Provinsi sampai Nasional saat ini.

” Kami sampaikan terima kasih kepada anak-anak dan tim pendamping, yang selama ini telah mempersiapkan dengan baik dan inten dilakukan dengan memfaatkan sarana yang kita miliki yakni, gedung sains olimpiade terpadu sebagai laboratorium dan tempat praktek pembelajaran, dan juga optimalkan sarana PSBB untuk istirahat persiapan tim MAN 2 Kota Malang dapat memperoleh hasil 2 medali,” ucap Kamad.

Menurut Kamad, persaingan pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) berjalan dengan nuansa kompetitif yang ketat. Masing-masing provinsi dengan para pesertanya berusaha untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Saya berharap Raihan medali KSM dan MYRES ini, benar-benar dapat menjadi teladan dan semangat munculnya peserta didik kita lebih berprestasi, dan tentunya melalui proses yang lebih baik lagi dalam mengukir prestasi yang membanggakan kita semua, dan kepada anak-anak yang belum memperoleh juara, saya percaya dan semua kita berdoa semoga kedepan akan mampu menampilkan yang terbaik dan mempersembahkan prestasi yang membanggakan. .” Ujar Kamad (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait